Motto Hidup Orang Sukses Yang Bikin Kamu Semangat

Wiraushawan yang baik pada dasarnya berkomitmen pada keadilan. Mereka tidak menjalankan kekuasaan secara sewenang-wenang, juga tidak menggunakan cara yang berlebihan atau tidak senonoh untuk mendapatkan atau mempertahankan keuntungan atau mengambil keuntungan yang tidak semestinya dari kesalahan atau kesulitan orang lain. Keyakinan penting bagi Nurseffi saat dirinya memutuskan untuk resign.

Keberanian memulai, khususnya dalam urusan bisnis, memang tidak muncul begitu saja. Karena itu, berada atau bahkan mencip takan iklim atau atmosfir yang kondusif, perlu Anda lakukan secara sadar. Namun untuk memulai membuka usaha, dia merasa masih ada hambatan yang cukup kuat, sebagaimana dirasakan oleh para alumni pada umumnya.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

JAKARTA – Seorang muslim yang menjadi pengusaha harus mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan praktik bisnis yang dilakukannya. Paling tidak, ada 4 sifat Rasulullah SAW yang harus dicontoh oleh para pengusaha ini. Terkadang kita sering takut karena melakukan kesalahan sehingga kita jadi ingin semuanya selalu benar. Kita memang ingin semuanya selalu benar dan berjalan dengan lancar.

Begitu juga dengan pelaku usaha, berkolaborasi menjadi kunci saat ini,” tambahnya. Usaha ini dimulai dengan modal patungan dari gaji dan tabungan para pendirinya. Namun tetap dibutuhkan komitmen yang kuat, serta tekad dan keyakinan untuk menjadikan UniKraf agar terus berjalan. Usaha Zaidil dan teman-teman yang lain untuk terus memasarkan produk mereka melalui jaringan digital, seperti sosial media serta melalui keunikan story telling mereka dalam mendeskripsikan setiap produk terbukti cukup membuahkan hasil. Kini, UniKraf telah banyak dikenal dan dipesan oleh pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia. Tiga kota tempat diselenggarakannya Festival #Ambisiku, yakni Yogyakarta, Makassar dan Bandung.

Banyak orang menunda dan beralasan untuk tidak memulai bisnisnya, sehingga impiannya untuk memiliki bisnis hanya jalan di tempat tanpa tindakan untuk mewujudkannya. Untuk mengurangi ketakutan memulai bisnis baru, kenapa Anda tidak meminta saran dari orang-orang yang pernah berbisnis dan berhasil? Saran-saran itu akan menjadi strategi untuk keberhasil bisnis baru Anda. Misalnya terlalu sibuk memikirkan modal usaha untuk memulai bisnis yang tidak cukup, sehingga bisnis Anda tidak jalan. Padahal modal bukan satu-satunya aspek yang Anda butuhkan saat memulai usaha baru. Ada banyak hal di luar sana yang dapat kita pelajari dari waktu ke waktu.

Anda akan berhadapan dengan orang-orang yang licik dan ingin mengajak Anda bekerja sama dengan cara yang tidak benar. Misalnya, menerima suap atau melakukan suap untuk memuluskan proyek bisnis. Untuk itu, Anda butuh keberanian untuk mengatakan tidak pada yang salah dan iya pada yang benar.

Bahkan banyak orang yang masih takut untuk mengambil resiko, namun hal ini tidak berlaku bagi seorang entrepreneur. Mereka pandai dalam mengelola ketakutannya dan menumbuhkan keberanian untuk meninggalkan segala kenyamanan yang ada. Mereka memilih menghadapi sebuah resiko dan berjuang menakhlukan rasa takutnya.

Joystik