7 Cara Berfikir Yang Harus Dimiliki Calon Pengusaha Sukses

Dengan mengubah pola pikir kita inilah awal dan modal besar untuk menggapai kesuksesan. Itulah beberapa hambatan psychological pengusaha yang sering dialami para pemilik bisnis. Kesempatan yang cukup bagus, peluang yang sangat menjanjikan dan kemampuan yang memadai dapat dijadikan senjata untuk mengatasi hambatan tersebut.

Hal ini dikarenakan pembelajaran yang sesuai minat dapat mempengaruhi niat dan semangat seseorang yang belajar. Jadi jangan pernah mempelajari sesuatu hanya karena paksaan saja, dan bukannya keinginan yang berasal dari dalam diri. Kekuatan psychological seseorang turun karena terlalu sering membanding- bandingkan diri dengan orang lain. Cobalah untuk lebih menghargai diri sendiri dan menganggap bahwa diri Anda juga tidak kalah dengan yang lainnya. Identifikasi kekuatan atau keahlian yang Anda miliki dan tunjukkan.

Memiliki mentalitas orang sukses

Orang dengan mentalitas seperti ini pada akhirnya hanya bisa berangan-angan. Mimpi yang dimiliki ada banyak, namun usaha yang dilakukan sangat minim. Harus ada usaha lebih yang diberikan, seperti menabung lebih giat atau mencari sumber penghasilan lain. Saat melihat kesuksesan atau pencapaian orang lain, orang dengan mentalitas ini selalu memberi komentar negatif.

Indonesia adalah bangsa besar bermental kecil, bangsa besar yang memiliki rasa rendah diri, bangsa yang selalu melihat dunia luar sebagai pusat teladan tanpa menyadari dan menghargai kelebihan bangsa sendiri. Untuk bisa bangkit dari keterpurukan, bangsa ini harus kembali melanjutkan revolusi psychological. Sejarah Revolusi Mental dicetuskan pertama kali oleh Presiden Soekarno saat pidato kenegaraan 17 Agustus 1957. Skill atau biasa dikenal dengan kemampuan juga merupakan salah satu hal yang bisa menjadi hambatan dalam memulai sebuah usaha. Sering kali Anda harus bisa menerima suatu kegagalan hanya karena memiliki kemampuan yang terbatas, karena letak kesuksesan seseorang banyak dipengaruhi oleh kemampuan. Apabila tidak mampu maka Anda akan lebih rentan mengalami yang namanya kegagalan.

Ini artinya, jika para pengusaha hanya mencari untungnya saja, pasti akan malas untuk melanjutkan. Berbeda dengan mencari rugi, yang mentalnya jauh lebih kuat jika mengalami kebangkrutan,” ujar pemain movie Ketika Cinta Bertasbih tersebut. [newline]Pengusaha yang telah memulai bisnisnya saat menginjak bangku SMP tersebut memaparkan, keberaniannya muncul di saat kondisi ayahnya yang sedang terkena serangan jantung. Yasa beranggapan, usaha yang sering dilakukan oleh anak muda yaitu bisnis makanan dan trend. Hingga pada akhirnya, Yasa memilih untuk memulai bisnis bidang trend, dengan membuat kaos yang didesain menggunakan Microsoft word. “Saya pada waktu itu belum bisa membuat desain dengan corel draw, atau photoshop. Tapi saya tidak malu, hingga akhirnya ketika usaha ini sukses, banyak yang mengapresiasi langkah saya,” paparnya.

Sejarah orang-orang sukses mencatat bahwa“kesuksesan” yang mereka capai di dapatkan melalui berusaha dan tetap berusaha dengan sikap psychological positif. Karena selama ini pun, Bob Sadino menjadi orang sukses diantarkan langsung oleh kegagalan dan terus belajar. Karena pembelajaran inilah yang tidak bisa ditemukan dan disampaikan di buku-buku kuliah. Nah, dari sini sukahkah kamu memiliki ciri-ciri pengusaha yang sukses?

Mulai dari nasihat orang lain, hingga tantangan-tantangan yang Anda hadapi saat mengelola usaha Anda. Dengan harapan, bila waktunya tiba, Anda tak hanya mewariskan sebuah perusahaan melainkan juga pengalaman Anda. Sekali – sekali mengingat impian tentu masih wajar untuk motivasi/pengingat. Nasehat lama Do your greatest and God the rest mengajarkan memang untuk meraih impian, berusaha yang terbaik adalah kuncinya, lalu setelahnya menyerahkan hasilnya pada Tuhan.

Sebaliknya, mereka fokus pada apa yang bisa mereka kontrol dalam kehidupan mereka. Mereka menyadari bahwa kadang-kadang, satu-satunya hal yang dapat mereka kontrol adalah sikap mereka dalam situasi-situasi tertentu. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Joystik